Wednesday, March 11, 2015

OpenSSH adalah sebuah versi GRATIS dari alat konektivitas SSH yang pengguna teknis Internet mengandalkan. Pengguna telnet, rlogin, dan ftp mungkin tidak menyadari bahwa password mereka ditularkan di Internet tanpa enkripsi, tetapi. OpenSSH mengenkripsi semua lalu lintas (termasuk password) secara efektif menghilangkan pembajakan koneksi, percakapan, dan serangan lainnya. Selain itu, OpenSSH menyediakan kemampuan tunneling aman dan beberapa metode otentikasi, dan mendukung semua versi protokol SSH.

The OpenSSH Suite menggantikan rlogin dan telnet dengan ssh Program, rcp dengan scp , dan ftp dengan sftp . Juga termasuk adalah sshd (sisi server dari paket), dan utilitas lainnya seperti ssh-add , ssh-agent , ssh-keysign , ssh-keyscan , ssh-keygen dan sftp server . OpenSSH dikembangkan oleh Proyek OpenBSD .

Perangkat lunak ini dikembangkan di negara-negara yang mengizinkan ekspor kriptografi dan bisa digunakan secara bebas dan kembali bisa digunakan oleh semua orang di bawah lisensi BSD. Namun, pengembangan memiliki biaya, jadi jika Anda menemukan OpenSSH berguna (terutama jika Anda menggunakannya dalam sistem komersial yang didistribusikan) silakan mempertimbangkan
sumbangan untuk membantu mendanai proyek tersebut .

Keuntungan dari jaringan komputer yaitu memudahkan kita dalam berbagi resource hardware ataupun software yang ada. Remote Access adalah salah satu teknologi yang digunakan untuk mengakses suatu system melalui media jaringan. Sehingga kita dapat mengkonfigurasi suatu system, dimanapun kita berada asalkan terkoneksi ke Internet atau Jaringan tersebut.

Sumber : Wikipedia

Cara Install OpenSSH


  • Pertama kita harus menginstal OpenSSH Server dengan perintah # apt-get install openssh-server lalu continue

  • Lalu restart ssh dengan perintah # service ssh restart

  • Lalu buka Terminal lalu masukan perintah # ssh root@(sesuai ip server masing-masing) lalu yes

  • Masukan password server lalu enter
  • Selesai ..

0 komentar:

Post a Comment