Friday, March 27, 2015

Setelah saya selesai menginstall mail server di Debian saya coba masuk melalui ip bisa dan saya coba melalui DNS tidak bisa dan ini langkah langkah saya mengatasi mail server yang tidak bisa di buka melalui DNS.

  • Pertama saya buka melalui IP server bisa
  •  Lalu saya buka melalui DNS tidak bisa muncul gambar seperti di bawah ini
  •  Pertama saya cek DNS saya dengan perintah : # nslookup smkn1pwd.net jika seperti gambar di bawah ini berarti DNS tidak ada yang salah
  •  Lalu saya cek di named.con.local dengan perintah : #cd /etc/bind/ enter lalu masukan #nano named.conf.local lalu cocokan sesuai DNS
  •  setelah itu saya cek db.smk dengan perintah : # nano db.smk dalam konfigurasi ini tidak ada yang salah
  •  lalu saya cek hostname dengan perintah : # hostname && hostname -f dan saya menemukan hostname saya tidak sama dengan setingan DNS saya
  •  Lalu saya edit hostname dengan perintah : # nano /etc/hosts  dan saya rubah menjadi gambar seperti di bawah ini
  •  Lalu saya cek hostname saya sudah berhasil di rubah
  •  setelah itu saya reboot Debian
  •  Dan setelah di reboot saya buka Mail Server melalui DNS sudah bisa
  • Sekian tutorial dari saya ...

0 komentar:

Post a Comment